Senin, 11 Mei 2015

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Coklat, semua pasti tahu makanan yang berasal dari olahan buah kakao ini, aromanya yang harum dan rasa yang unik membuat rata-rata setiap orang menyukainya. Kandungan gizi pada coklat dipercaya dapat mengubah mood atau suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Selain itu, coklat juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dan berikut manfaatnya:


Mencegah Penyakit Jantung
Mengkunsumsi coklat setiap harinya dapat membuat jantung sehat bahkan anda bisa terhindar dari penyakit jantung. Ini dikarenakan kandungan zat kimia dalam cokelat dapat membuat sistem kardiovaskular anda berjalan lancar.

Menjaga Kolestrol Tetap Stabil
Coklat juga baik untuk anda yang mengalami masalah kolestrol, cokelat dapat menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan sebaliknya meningkatkan kolestrol baik (HDL).

Mampu Menurunkan Berat Badan
Sama halnya dengan biji-bijian, ternyata coklat dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan, karena membuat parasaan jadi kenyang dalam waktu yang cukup lama dan bagus untuk program diet.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Kandungan flavonoid dalam coklat mampu dengan efektif melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata
Aliran darah yang lancar menuju keretina meningkat baik dan dapat membantu penglihatan dengan sempurna dan juga menjaga kekuatan mata.

Pencegah Kanker
Kandungan antioksidan tinggi dalam coklat mampu mecegah ataupun membunuh sel-sel tumor yang membahayakan tubuh.

Mengurangi Resiko Terkena Diabetes
Dengan mengkonsumsi coklat maka anda meningkatkan produksi insulin secara alami. Insulin dalam tubuh berguna untuk menurunkan dan mengurangi resiko terkena diabetes.

Menjaga Kesehatan Kulit
Flavanols yang tekandung dalam coklat melindungi kesehtan kulit dari sinar UV, juga menjaga kelembaban kulit dan mempertahankan keelastisan kulit, serta meremajakann sel-sel baru pada kulit.

 Meningkatkan IQ
Peneliti dari A University of Nottingham menumukan bahwa mengkonsumsi coklat yang tinggi dengan kandungan flavanols mampu menigkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kinerja otak saat berkatifitas.

Itulah sebagian dari segudang Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh. So, dengan makan makanan bergizi salah satunya coklat, dan diimbangi dengan olahraga setiap harinya dapat membuat hidup anda terhindar dari masalah penyakit. Terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar