Rabu, 25 Maret 2015

Manfaat Olahraga Sepak Bola Bagi Kesehatan



Siapa yang tidak mengenal olaharaga sepak bola?? Semua pasti kenal olahraga satu ini karena memiliki peminat yang sangat banyak baik pemain, penonton ataupun fans fanatik. Sepak bola dapat dikatan sebagai olahraga yang mendunia karena cara memainkannya yang mudah dan gampang. Menurut saya pribadi permainan sepak bola sangatlah baik untuk kesehatan mengapa, saya sudah mengalami atau merasakan manfaatnya bagi kesehatan saya karena jujur saya hobi bola. Tahukah anda manfaat olahraga sepak bola bagi kesehatan sangat besar, berikut manfaatnya:
 sumber gambar: www.supersoccer.co.id

Menjaga Kondisi Fisik
Anda sering melihat pemain sepak bola yang memiliki fisik yang prima dan enerjik, tidak pernah berhenti berlari dan terus bergerak. Bermain bola dapat membuat fisikk jadi lebih baik.

Dapat Mengurangi Stres
Mengapa dikatakan dapat mengurangi stres, karena saat otak anda berada dalam suatu kondisi stres akibat pekerjaan sehari-sehari yang dapat menimbulkan beban pikiran, ada baiknya anda berolahraga sepak bola, mengapa, karena bermain sepak bola bisa membuat anda fokus pada pertandingan dan otomatis membuat anda melupakan beban stres tersebut.

Menjaga Berat badan Agar Tetap Ideal
Saat berolahraga sepak bola badan anda otomatis bergerak apakah berlari, melompat, menendang dan menyundul. Itu semua semacam gerakan yang menghasilkan keringat dan membakar kalori. Bagi anda yang gemar bermain sepak bola saya pastikan memiliki berat badan yang ideal dan jauh dari kegemukan.

Membuat Anda Lebih Konsentrasi
Konsentrasi pada sepak bola sangatlah diperlukan, karena saat berda dilapangan pertandingan atau sedang latihan anda dituntut untuk fokus apakah pada saat tim anda melakukan serangan kepada tim lawan atau sebaliknya dimana tim anda sedang bertahan. Ini sangat bagus untuk melatih anda lebih berkonsentrasi.

Memiliki Banyak Teman
Dalam sepak bola terdapat 2 tim yang setiap timnya terdiri dari 11 pemain ini dibutuhkan komunikasi yang baik apakah dalam pertandingan ataupun latihan yang berfungsi menjalin kerja sama yang baik. Maksud poin ini bagi kesehatan anda adalah karena memilliki banyak teman itu dalam permainan sepak bola atau keseharian anda dapat membuat harapan hidup anda jadi lebih panjang.

Begitu banyak manfaat sepak bola bagi kesehatan, diatas hanyalah sebagian kecil manfaatnya.. jadi apakah anda sudah mulai tergerak untuk melakukan olahraga satu ini?? Saya yakin dengan olaharga sepak bola dapat membuat kesehatan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih. Salam sehat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar