Jumat, 20 Maret 2015

7 Makanan Yang Baik Untuk Kecerdasan Otak

Memiliki otak yang cerdas harapan semua orang. Mengerjakan pekerjaan dengan cepat dibutuhkan otak yang cerdas baik dalam berpikir cepat, tangkas, responsif dan yang paling penting pintar. Otak yang cerdas biasanya diasupi makanan yang baik, seimbang dan bergizi tinggi. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu kecerdasan otak.


7 Makanan Yang Baik Untuk Kecerdasan Otak :

Telur
Kandungan protein tinggi yang ada pada telur ternyata bagus untuk kercedasan otak dan pada kuning telur juga mengandum kolin, zat yang berguna untuk meningkatkan daya ingat atau memori.

Susu dan Yoghurt
Makanan yang sejenis atau produk dari susu memiliki kandungan protein dan vitamin B yang tinggi. Susu dan yoghurt memiliki kandungan zat neurotransmitte dan enzim yang berguna untuk pertumbuhan jaringan otak.

Ikan
Ikan yang baik untuk kecerdasan otak adalah ikan salmon. Daging ikan salmon memiliki kandungan lemak omega 3 tinggi yang baik untuk perkembangan fungsi otak.

Sayuran Berwarna
Brokoli, wortel, tomat, labu dan umbi-umbian adalah sayuran yang kaya gizi dan sumber antioksidan tinggi yang baik untuk melindungi otak dan menjaga kesehatan otak.

Cokelat
Cokelat mampu menutrisi otak dengan baik. Kandungan flavonoid yang tinggi dapat memacu pertumbuhan sel baru pada otak dan juga dapat melatih memori dalam mengingat.

Kacang-kacangan
Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, kacang juga memiliki sumber energi seperti karbohidrat dan protein. Kacang  makanan yang baik untuk otak karena, dapat mempertahankan kemampuan berpikir otak.

Pisang
Kandungan kalium dan magnesium pada pisang sangat bagus untuk kecerdasan otak, ini berfunsi untuk transmisi ditubuh dan di otak anda.


Itulah 7 makanan yang baik untuk kecerdasan otak anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda,, sekian, salam sehat !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar