Jumat, 20 Maret 2015

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh



Olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Pada dasaranya, bersepeda adalah olahraga sejenis aerobik, cuma hanya menggunkankan properti yaitu sepeda. Bersepeda setiap harinya sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki kondisi tubuh yang prima. Tapi tahukah anda segudang manfaat bersepeda bagi kesehatan berikut manfaatnya:




 (sumber gambar: www.robek.org)

Membakar Kalori Dengan Cepat
Bersepeda selama satu jam anda sudah membakar kalori yang ada dalam tubuh anda sebesar 300 kalori. Kalori yang terkontrol menghindarkan anda dari kegemukan.

 Menguatkan Otot Paha Sampai Ke otot Kaki
Mengayuh atau menggerakkan roda sepeda menjadi hal yang dapat menguatkan otot, terlebih saat anda besepeda setiap harinya. Dipastikan anda memiliki otot yang proporsional.

 Menambah stamina
Bagi anda yang ingin memiliki stamina yang prima segeralah anda melakukan olahraga bersepeda, karena bersepeda melatih ketahanan fisik, dan juga melatih stamina anda bahkan bisa menguatkan stamina dan jantung.

Menguatkan Tulang
Bersepeda setiap hari dapat membuat kepadatan atau masa tulang bertambah ini bagus untuk terhindar dari penyakit persendian atau osteoporosis.

Menghilangkan Stres
Ketika pikiran anda dipenuhi beban, apakah beban pekerjaan atau beban kantor, ada baiknya anda segera berolahraga bersepeda. Saat bersepeda anda dituntut fokus dan konsentrasi pada trek, dan otomatis beban anda pada saat itu bisa berukurang.

Menurunkan Berat Badan
Telah banyak olahraga yang terbukti mampu menurunkan berat badan. Tak terkecuali bersepada, ternyata besepeda juga sangat cepat menurunkan berat badan, karena semua anggota badan pada saat itu bergerak dan membakar kalori dan lemak membandel.

Mengurangi Resiko Terkena Sakit Jantung
Jantung bisa saja rusak karena kebiasaan hidup yang salah. Dengan bersepeda jantung bisa terlatih dari stres atau shok dan selain itu bersepeda secara teratur anda sudah melindungi jantung anda dan mengurangi 50% resiko terkena sakit jantung.

Menambah Harapan Hidup
Hasil penelitian menemukan bersepeda didalam suatu komunitas selain memiliki banyak teman sesama hobi, ternyata dapat menambah harapan umur hidup anda panjang. Disebutkan komunikasi tehadap sesama teman komunitas baik untuk menjaga tingkat stres.


Itulah sebagian kecil dari segudang manfaat bersepeda untuk kesehatan tubuh anda. Nikmati hidup anda dengan berolahraga setiap hari dan diimbangi dengan memakan makan sehat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar