Selasa, 24 Maret 2015

Manfaat Menulis Bagi Kesehatan



Pasti anda setiap harinya menulis, apakah menulis dikertas, di HP untuk mengetik SMS dan saat anda hanya iseng untuk sekedar menulis dengan apa adanya. Bisa dikatakan memang bahwa menulis dari keseharian orang tidak pernah lepas. Bagi setiap orang menulis itu dapat dikatakan kebiasaan yang tak terpikirkan yang hanya lansung dilakukan (alam bawah sadar). Tahukah anda bahwa menulis itu ada manfaatnya bagi kesehatan, seperti saat anda memiliki masalah terus lansung anda tuangkan kedalam secarik kertas, itu membuat pikiran pasti jadi tenang dan seketika itu stres pun hilang. Untuk lebih jelasnya berikut sebagian besar manfaat menulis bagi kesehatan: 
sumber gambar: www.sesawi.net


Menghilangkan Stres
Banyak para ahli menumakan bahwa menulis sangat mampu mengurangi stres ketika saat setelah menulis.

Meningkatkan Kepercayaan Diri
Percaya diri akibat menulis itu terbukti, setelah anda menyelesaikan tulisan anda, dan meskipun tulisan anda tidak enak dibaca, gaya bahasa yang tidak cocok tapi itu suatu karya cipta anda.

Meningkatkan Intelijen (IQ)
Orang yang setiap harinya menulis bisa dikatakan orang pintar. mengapa, menulis dan membaca tidak perna terpisahkan, membaca merupakan kegiatan yang menambah wawasan individu dan dari bacaan tersebut akan muncul ide-ide baru yang bisa dituangkan kedalam kertas lewat tulisan. Jadi, menurut saya menulis itu dapat meningkatkan IQ.

Cegah Kepikunan
Dengan bertambahnya usia, otak sudah dikatakan tidak produktif lagi untuk mengingat hal-hal yang lampau. Untuk terhindar dari kondisi tersebut dapat dilakukan dengan menulis, karena hal-hal atau ide-ide yang didapatkan oleh otak akan selalu tertanam dengan kuat.

Bermanfaat Untuk Semua
Dengan menuliskan ide yang bermanfaat, apakah menulis untuk postingan twetter, facebook, blog dan lain-lain, membuat orang yang membaca tulisan anda akan merasa menemukan jawaban atas apa yang dia cari, apakah masalah kehidupan, misalnnnya kesehatan, politik, sosial dan lain-lain. Ini alasan saya mengatakan bahwa menulis  itu bermanfaat untuk semua.
 
Itulah sebagian kecil dari banyaknya manfaat menulis bagi kesehatan, bahkan bisa dikatakan dapat bermanfaat untuk semua. Terus penuhi kebiasaan hidup anda dengan gaya hidup yang baik dan juga sehat. Terima kasih >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar