Sabtu, 21 Maret 2015

Tips Dapatkan Tidur Yang Baik Dan Berkualitas



Tidur merupakan salah satu kegiatan yang diperlukan tubuh supaya kembali segar dan bugar di pagi hari sebelum anda mulai beraktifitas. Mungkin anda sering ingin tidur ataupun sudah sangat mengantuk tapi entah kenapa saat sudah berada ditempat tidur mata anda tidak bisa tertutup untuk tidur. Faktor yang menyebab kan kondisi seperti ini sangat banyak bisa dari kebiasaan anda makan berat sebelum tidur bisa juga karena kebiasaan minum kopi. 
sumber gambar: www.tahupedia.com


Berikut beberapa tips untuk anda supaya  mendapatkan tidur yang baik atau berkualitas:

Rutin Berolahraga
Olahraga sangat baik bagi anda yang susah tidur. Olahraga sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh, setelah olahraga apakah dipagi hari atau sore hari bisa membuat tubuh anda jadi capek, maksudnya capek bertujuan untuk memudahkan anda tidur lebih nyenyak.

Hindari Stres Ringan dan Berat
Jangan membawa beban stres anda ketempat tidur. Stres memang tidak bisa terlepas dari manusia ditambah masalah pekerjaan dan lain-lain. Buat diri anda tenang dan santai sebelum anda beranjak untuk ketempat tidur.

Segelas Susu atau Yoghurt
Kalsium dan protein tinggi yang terdapa pada produk susu dipercaya dapat membuat tidur anda lebih nyenyak bahkan mendapatkan tidur sempurna.

Jangan Makan Berat Pada Waktu Malam
Makan memang juga sangat diperlukkan oleh tubuh, tapi tahukah anda makan berat atau makan banyak pada malam hari dapat membuat susah tidur. Ini dikarenakan pada waktu malam proses pencenaan makanan berjalan dengan lambat karena kurangnya gerakan-gerakan ringan yang tidak sama pada waktu siang hari saat aktif bekerja.

Tempat Tidur
Tempat tidur juga sangat berpengaruh pada tidur anda. Buat tempat tidur anda senyaman mungkin yang anda sukai, apakah properti kasur yang baik misalnya: kasur empuk, bantal dan guling yang berkualitas. Ini sangat membantu tidur anda untuk lebih nyenyak.

Kurangi Kebiasaan Ngopi
Pecandu Kopi memang sulit dilepaskan dari kopi. Tapi mungkin anda sudah tahu kandungan kafaien yang terkandung dalam kopi bisa membuat anda susah tidur. Jadi jangan minum kopi sebelum tidur.

Konsultasi Kepakar Kesehatan
Tidak ada salahnya juga anda konsultasi ke ahli kesehatan. Saran ataupun nasihatnya juga sangat baik untuk membuka wawasan anda tentang masalah tidur dan lain-lain.


Jika anda memiliki masalah kurang tidur, anda bisa menerapkan tips diatas. Buat hidup anda sehat dan temukan solusi dan gaya hidup lainnya di BLOG ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar