Sabtu, 21 Maret 2015

Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat



Setiap orang pasti ingin memiliki gigi yang putih dan juga sehat. Gigi merupakan alat yang berfungsi untuk menghancurkan makanan sebelum masuk kedalam organ pencernaan. Gigi yang sehat terhindar dari gangguan-gangguan kerusakan yang disebabkan bakteri atau sisa makanan yang menempel pada gigi. Alangkah tidak enaknya di usia muda gigi sudah rusak atau terkena gangguan kesehatan gigi. Untuk menghindarkan gigi dari itu semua disarankan merawat gigi seperti halnya anda merawat bagian tubuh lainnya.
 sumber gambar: www.dokktercantik.com


Berikut tips sederhana untuk merewat kesehatan gigi anda:

Menyikiat Gigi
Menyikat gigi anda salah satu cara sederhana untuk gigi agar tetap sehat dan kuat. Waktu menyikat gigi disarankan 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Itu bertujuan membersihkan gigi dari sisa-sisa makan yang menempel.

Memakai Pemutih Gigi
Tips berikutnya adalah memakai pemutih gigi, harganya yang terjangkau dan murah memudahkan anda menemukannya di toko-toko terdekat didaerah anda. Tapi, tetap hati-hati dalam memilih pemutih gigi (bijak)

Obat Kumur
Obat kumur juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan menjaga kesegaran bau mulut.

Susu dan Yoghurt
Kalsium tinggi yang terdapat pada susu dan yaghurt sangat baik untuk menjaga gigi agar tetap kuat dan sehat.

Sayuran dan Buah
Konsumsi sayur dan buah setiap harinya bagus untuk kesehatan gigi karena kandungan gizi seimbang pada sayur dan buah sangat cocok untuk kesehatan tubuh terutama gigi.

Buang Kebiasaan Buruk
Merokok, alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga berdampak tidak baik untuk gigi.

Periksakan Gigi
Selain melakukan perawatan, anda juga harus memeriksakan gigi anda 6 bulan sekali secara rutin. Karena saran dan nasihat dari dokter ataupun pakar gigi juga sangat baik untuk membuat anda lebih memperhatikan kesehatan gigi anda.


Sekian dulu artikel tentang masalah kesehatan gigi. semoga bermanfaat. Salam sehat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar