Sabtu, 14 Maret 2015

Tips Menjaga Kesehatan Mata



Mata adalah alat indra yang paling menunjang aktifitas setiap hari, anda pasti tidak mau memiliki gangguan pada mata anda?? Menjaga kesehatan mata adalah hal yang tidak ternilai harganya. Menjaga mata agar tetap sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti makan sehat, pemeriksaa rutin dan terapi mata. Berikut tips menjaga kesehatan mata.


Mengkonsumsi Vitamin A
Didalam buah apel dan wortel terdapat vitamin yang baik untuk mata yaitu vitamin A

Memakai Pelindung Mata
Dalam keseharian anda, mata bekerja sama halnya dengan bagian tubuh lainya, debu yang berada disekitar berdampak tidak baik untuk mata dan masih banyak lainya, gunakan kacamata yang dirancang khusus untuk melindungi mata anda.

Menjaga Jarak Pandang
 Menjaga jarak pandang saat anda berada didepan layar komputer atau televisi. Jarak yang ideal yang baik adalah 60-100 cm. Seperti halnya dengan membaca buku, idealnya sekitar 30 cm.

Hindari Menggaruk Mata Saat Gatal
Kebiasaan menggaruk mata yang dapat membuat jadi iritasi atau terinfeksi kuman sangatlah tidak baik untuk kesehatan mata. Untuk itu hindari menggaruk mata pada saat gatal.

Istirahatkan Mata
Mata juga memerlukan istirahat sama halnya dengan organ tubuh lainnya. Jangan paksakan mata anda pada saat sudah mulai terasa kering atau merah. Sempatkan mata anda istirahat minimal 20 menit setelah fokus bekerja.

Hindari Asap Rokok
Asap rokok  mengandung zat kimia yang berbahaya bagi mata dan dapat beresiko terkena penyakit sepeti katarak dan kerusakan pada mata. Bagi anda yang perokok segera hentikan kebiasaan anda merokok untuk menjaga mata anda agar tetap sehat.

Periksakan Mata
Memeriksakan mata juga sangat penting untuk mengetahui atau minimal mencegah penyakit mata yang dapat menyerang setiap saat.

Sekian tentang tips menjaga kesehatan mata. Jagalah mata dengan baik sama halnya menjaga tubuh kita dari bahaya masalah kesehatan. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar