Jumat, 20 Maret 2015

Manfaat Besar Jogging Bagi Kesehatan


Jogging, iya jogging ketika kita mendengar  olahraga satu ini yang terlintas dipikiran adalah manfaatnya yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Salah satu efek positif dari jogging adalah meningkatkan daya tahan tubuh, dan kita pada saat rutinitas kerja pastinya selalu ingin selalu tampil fres ataupun bugar. Dari semua itu solusi yang sangat cocok yaitu dengan jogging.


 



sumber: www.iran-daily.com

Inilah Beberapa Manfaat Besar Jogging Bagi Kesehatan:

Menguatkan jantung
Ketika kita sedang berlari jantung yang bekerja memompa darah tidak pernah berhenti, bahkan pada saat itu intensitas pompaan darah yang mengalir bisa berkali-kali lipat dari normalnya. Ini membuat jantung terlatih pada tekanan yang tinggi.

Melatih pernafasan
Sama halnya dengan jantung, sistem pernafasan yang bekerja pada saat jogging beda dengan biasanya. Udara yang segar yang masuk kedalam paru-paru membuat rongga paru-paru merasakan udara yang fres dan otomatis pada saat itu rongga pernafasan bekerja dengan optimal sehingga melatih pernafasan.

Menguatkan otot-otot paha sampai ke kaki
Manfaat jogging lainya adalah menguatkan otot-otot paha sampai ke kaki. Pasti anda pernah melihat pelari sprint, meskipun paha sampai kakinya terlihat kurus, namun mereka bisa berlari dengan spontan dan sangat kuat. Ketika anda mulai aktif berlari secara tidak lansung anda sudah menjaga atau Menguatkan otot-otot paha sampai ke kaki anda.

Menjaga berat badan agar tetap stabil
Telah terbukti bahwa jogging dapat menjaga berat badan agar tetap stabil, mengapa demikian, kita lihat para pemain bola profesional yang dari musim kemusim berat badanya tetap stabil. Itu terbukti karna pemain bola profesional dalam latihan maupun pertandingan mereka selalu bergerak dengan berlari. Setiap hari, pagi, siang, sore, selalu latihan berlari salah satunya jogging.

Mencegah datangnya penyakit
Kekebalan tubuh akan meningkat ketika rutin melakukan olahraga, salah satunya jogging. Tidak hanya menyehatkan paru-paru, jantung, jogging  juga dapat mengurangi resiko tekanan darah (stroke) dan membuat anda terhindar dari penyakit.

Itulah Sebagian Besar Manfaat Jogging Bagi Kesehatan

Sekian artikel ini ini semoga bisa bermanfaat untuk anda dalam menjaga kesehatan.
Tetap kunjungi blog ini untuk mendapatkan artikel tentang KESEHATAN. Jangan lupa dikomentar demi kesempurnaan ARTIKEL dan BLOG ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar