Selasa, 31 Maret 2015

Tips Dan Cara Menghilangkan Stres



Pasti anda Pernah mengalami yang namanya stres. Stres memang bagi setiap orang sangat tidak baik karena bisa berdampak lansung terhadap kesehatan. Ada banyak penyebab timbulnya stres, contoh masalah ekonomi, masalah rumah tangga, ataupun masalah pekerjaan kantor yang selalu tidad selasai dan masih banyak sekali indikkator yang menyebabkan stres.
sumber gambar: www.kaskus.co.id

Apakah anda bisa menghilankan stres yang ada didalam otak dengan sekejap?? Pertanyaan ini mungkin tidak relevan untuk orang yang tingkat stresnya tinggi. Tapi orang yang selalu memiliki pola pikir positif bisa mengalahkan rasa stresnya. Berikut tips dan cara menghilangkan stres:

Tertawa Lepas
Buat diri anda tertawa dengan sangat lepas saat mengalami stres, bisa dengan cara memainkan game-game lucu, membaca komik jenaka dan berbagi cerita konyol anda dengan teman atau sahabat.

Playing your hobby 
Dengan memainkan kebiasaan atau hobi anda dapat seccara lansung membuat stres anda hilang. Saya pribadi sebagai penulis atikel ini saat stres menyerang, tanpa pikir panjang saya lansung menuju ke hoby saya yaitu berolahraga, sepak bola.

Menulis
Banyak orang yang menghilangkan stresnya lewat tulisan. Dengan menulis apakah menuangkan stres tersebut kedalam secarik kertas lewat tulisan dapat secara lansung membuat beban dipikiran anda seketika bisa hilang.

Bersantai atau Dengar Musik Favorit
Dengan mendengarkan musik favorit anda dapat membuat tubuh merasa rileks dan tenang, selain itu musik juga berdampak positif pada otak.

Bernafas Dalam-Dalam
Selain melatih dalam organ pernafasaan agar lebih aktif, Bernafas dalam-dalam saat stres dapat membuat jumlah oksigen yang diangkut lewat darah ke otak akan lebih banyak, dan mampu memproduksi laju hormon endorfin, hormon tersebut membuat perasaan hati jadi senang.

Minum Air Mineral
Saat stres, pikiran yang penuh dengan beban negatif. Dengan lansung meminum air mineral mampu membuat pikiran jadi tenang dan damai, selain itu air juga membuat tubuh agar terhindar dari dehidrasi.

Istirahat
Istirahat minimal 20 menit saat bekerja membuat kinerja otak kembali ke performa seperti awal saat anda belum bekerja. Disela-sela istirahat pekerjaan anda bisa merefres mata dengan berkeliling dihalaman.

Jangan Menunda Pekerjaan
Pekejaan yang anda tunda otomatis membuat pekerjaan lainnya menumpuk. Untuk itu setiap pekerjaan selesaikan saat itu juga, apabila tidak stres pun akan datang.

Itulah tips dan cara untuk menghilanggkan beban stres yang ada dipikiran. Inti dari artikel ini, adalah buat diri anda senyaman mungkin, karena semua itu berawal dari anda sendiri. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar