Rabu, 01 April 2015

Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan adalah bau yang tidak sedap yang dikeluarkan oleh tubuh akibat keringat yang bercampur dengan bakteri atau kuman. Keringat umumnya muncul saat setelah melakukan aktifitas harian.

sumber gambar: www.duniainformasikesehatan.com

Pada dasarnya ada dua kelenjar yang mengatur keringat dalam tubuh yaitu kalenjar accrine dan apocrine. kelenjar accrine menghasilkan keringat yang tidak bau seperti keringat ditangan, dahi, hidung, dan kelenjer apocrine menguluarkan keringat yang sebaliknya, tempat keluarnya keringat ini berada pada tempat tumbuhnya bulu-bulu, seperti ketiak dan daerah kemaluan. Ada beberapa cara efektif untuk hilangkan bau badan maupun secara alami dan berikut diantaranya:

Mandi Dua Kali Sehari
Dengan mandi dua kali sehari secara rutin akan membersihkan seluruh badan dari kuman penyebab bau badan, dan bukan cuma itu dapat juga membuat tubuh terasa fres dan terhindar dari resiko terkena penyakit.

Memakai Deodorant
Pemakain deodorant setiap harinya setelah mandi juga sangat penting untunk mencegah keluarnya keringat yang berlebihan dan itu baik untuk mengurangi munculnya bakteri penyebab bau badan.

Hindarri Stres
Banyak pakar kesehatan yang menumukan bahwa stres yang berlebihan akibat tekanan emosi akan membuat produksi keringat meningkat dan akibatnya membuat badan lebih mudah terkena bakteri akibat produksi keringat yang lebih.

Gunakan Pakain Yang Tepat
Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda khusunya dalam pemilihan pakain. Masalah pakaian juga mempengaruhi timbulnya keringat pada tubuh, pilihlah pakain yang berbahan katun yang memudahkan keringat cepat diserap dan juga dengan pakain yang sedikit tidak ketat supaya badan tidak mudah kepanasan.

Untuk Hilangkan Bau Badan Secara Alami Dintaranya:

Jahe
Meskipun jahe membuat tubuh jadi hangat, bukan berarti menimbulkan keringat, tapi jahe dipercaya mampu hilangkan bau badan secara alami. Dengan meminum jahe yang diseduh dengan air hangat ataukah digosokkan lansung ke sumber bau badan dapat secara efektif hilangkan aroma bau tersebut.

Daun Sirih
Daun sirih Kaya akan manfaat. Khusus bau badan, peran daun sirih dalam hal ini sangat luar biasa khsiatnnya. Cara untuk hilangkan bau tersebut dapat dilakukan dengan merebus 30 lembar daun sirih yang baru saja dipetik, lalu setelah mendidih tunggu air rebusan tersebut hingga hangat, lalu gunakan untuk mandi. Sisa air rebusan tersebut dapat juga diminum lansung dan bisa ditambahkan sedikit gula supaya tidak terlalu pekat. Cara ini juga efektif hilangkan bau badan.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis Juga dipercaya mapu hilangkan bau badan secara alami dengan cara: ambil potongan jeruk nipis dan peras minimal satu sdk makan, campurkan sedikit daun sirih dan kapur, setelah itu oleskan kesumber bau secara teratur sampai bau badan tersebut hilang.

Daun Kemangi
Tips berikut hilangkan bau badan secara alami adalah dengan daun kemangi. Daun kemangi dengan aromanya yang unik dipercaya dapat hilangkan bau badan dan caranya sangat mudah, cukup konsumsi saja daun kemangi setiap harinya dalam menu makanan anda, apakah dijadikan lalapan atau dicampurkan ke olahan sambal. Dengan begini secara alami hilanglah bau badan tersebut.

Itulah beberapa tips yang dipercaya mampu hilangkan bau badan dengan alami dan efektif. Jagalah kebersihan tubuh dan lingkungan anda guna ciptakan kondisi pikiran, fisik yang sehat. Terima kasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar