Senin, 11 Mei 2015

Apakah Anda Sudah Ketahui Bahaya dan Akibat Sering Telat Makan?



Makan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya untuk memproleh energi dan membuat tubuh tetap fit dan sehat. Banyak sekali orang yang menyepelekan atau melewatkan jam makan mereka. Meskipun sepele, tetap saja tidak boleh dibiarkan karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan dalam jangka panjang.


Bahaya Sering Telat Makan Berdampak Lansung Terhadap Kesehatan:

Tidak bertenaga, mudah lelah dan lesu
Ketika anda telat makan, suplai glukosa ke otak akan secara otomatis mengalami penurunan. Dimana akibatnya organ tubuh tidak bekerja secara optimal. Gula dalam darah yang rendah  berpengaruh terhadap kinerja otak, konsentrasi, mental dan fisik.

Metabolisme jadi melambat
Ketika anda sedang beristirahat, metabolisme didalam tubuh tetap berjalan. Tujuannya, yaitu membakar kalori yang masuk untuk dijadikan energi yang digukan setiap harinya. Tetapi jika anda telat makan maka, metabolisme jadi melambat dan membuat tubuh kekurangan energi dan mudah lemas.

 Penyakit Yang di Akibatkan Sering Telat Makan:

Nyeri Perut
Nyeri pada perut salah satu akibat dari sering telat makan. Dampak lainnya adalah seperti diare, sembelit, keram perut, dan masih banyak lagi dampak lainnya. Untuk terhindar dari itu semua, cukup mengatur pola makan anda dengan benar dengan asupan makanan 4 sehat 5 sempurna.

Randang Lambung
Penyakit berbahaya yang sering timbul akibat telat makan adalah radang lambung. Dalam hal ini, lambung akan terluka akibat cairan mukosa dilambung. Selain nyeri yang dirasakan akibat telat makan adalah sakit maag yang dapat membuat penderitanya kejang – kejang.

Dengan menerapkan pola makan yang benar, saya yakin para sahabat pasti bisa terhindar dari berbagai macam penyakit diatas. Sayangilah tubuh anda !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar