Rabu, 13 Mei 2015

Bagaimana Cara Efektif Kurangi Nafsu Makan Yang Tinggi?



Manusia dan kegiatan makan merupakan sesuatu yang tidak bisa terpisahkan, terlebih jika anda merupakan pecinta kuliner dan memang hobi makan. Berbicara tentang makanan, saat medengar kata “makanan” yang terlintas dipikiran adalah kenikmatannya, bentuknya, serta yang paling utama rasanya. Sungguh benar – benar menggiurkan, apalagi jika disajikan didepan anda. 


Dari gambaran diatas, otomatis membuat selera dan nafsu makan anda menjadi tinggi. Sesungguhnya nafsu makan tinggi bagi pakar kesehatan sangat lah tidak baik karena berimbas lansung terhadap kesehatan anda.

Untuk itu, admin akan berikan solusi bagaimana kurangi nafsu makan tinggi dan berikut diantaranya:

Fokus Saat Makan
Saat anda makan jangan pikirkan atau Melakukan hal – hal yang lain,  fokuslah sama apa yang ada didepan anda. ketika anda makan dan tidak fokus, seperti makan sambil nonton, didepan monitor ataukah bermain HP, itu semua membuat anda tidak konsentrasi. Akibatnya anda merasakan tidak pernah makan apa – apa, lalu ingin tambah lagi dan lagi.

Hindari Junk Food
Makan makanan instan dan makanan ringan seperti, snack, roti, kerupuk, dan gorengan salah satu penyebab nafsu makan yang tinggi terlebih dapat menggagalkan program diet, hindari hal semacam itu, kerena semakin anda melihatnya maka semakin anda ingin untuk menginginkannya.

Biasakan Sarapan
 Sarapan merupakan awal masuknya makan ke perut. Sarapan sangat berguna untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan, karena pada waktu makan siang saat itulah perut masih memiliki sisa makan yang belum sepenuhnya dicernah dan alhasil membuat perasaan anda menjadi masih agak kenyang.

Jangan Lampiaskan Kemakanan
Terlepas apaun masalah anda, jangan sesekali melampiaskan terhadap makanan, karena bisa saja porsi makan anda bisa jadi buruk dan tidak terkontrolnya seberapa banyak yang sudah anda makan. Cobalah cari solusi permasalahan anda dengan pikiran yang positif dan yakin anda bisa selesaikan problem tersebut.

Pola Makan Teratur
Mengatur pola makan dengan teratur sangat baik untuk anda, terbih makanan yang masuk setiap harinya bisa terkontrol dan membuat anda untuk tidak melewatkan waktu jam makan. Jika waktu makan terlewatkan maka, pada jam makan berikutnya akan membuat anda makan lebih banyak karena merasa sangat lapar.

Itulah tips yang kiranya bisa bermanfaat untuk sahabat. Tetap jaga kesehatan anda dan selalu terapkan gaya hidup sehat yah. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar