Minggu, 10 Mei 2015

Bagaimana Cara Mudah Hilangkan Aroma Tak Sedap di Lemari Es?



Untuk menjaga kesegaran buah dan sayuran yang telah dipetik lansung atau dibeli dipasar, baiknya dimasukkan kedalam lemari pendingin atau sering disebut kulkas. Berbicara tentang kulkas, dikalangan ibu rumah tangga pasti memiliki alat elektronik satu ini.
Berbagai macam isi kulkas sering kali menyebabkan munculnya aroma yang tidak sedap dan membuat seisi kulkas benar – benar terkontaminasi oleh aroma tidak sedap tersebut, alhasil umur pemakain makanan atau buah –buahan menjadi singkat.

Dari permasalahan diatas, admin akan berikan cara hilangkan aroma tak sedap tersebut dengan mudah dan berikut diantaranya:

Bubuk Kopi Hitam
Dengan meletakkan bubuk kopi kesuatu wadah dan dimasukkan kedalam kulkas dan diamkan seharian. Bubuk kopi akan menyerap aroma tak sedap tersebut dengan efektif dan kulkaspun kembali fres.

Perasan Air Lemon
Aroma yang cukup kuat dan fres dari perasan air lemon dapat membuat kulkas menjadi wangi. Caranya cukup meletakkan mangkuk yang berisi perasan air lemon dan dimasukkan kedalam kulkas selama 30 – 40 menit.

Cuka
Dengan mencampurkan cuka dengan air hangat dalam sebuah wadah dan dioleskan keseluruh dinding dalam kulkas menggunakan lap, akan menghilangkan bau amis atau bau tidak sedap lainnya. Cuka secara alami dapat hilangkan kotoran dan jamur penyebab bau tak sedap.

Baking Soda
Caranya dengan menaburkan bubuk baking soda keseluruh permukaan kulkas terutama pada bagian kulkas yang sangat kotor menggunakan kain lap. Kemudian bilas kembali dengan air bersih menggunkan kanebo.

Arang
Meletakkan potongan arang kesuatu wadah dan dimasukkan kedalam kulkas terbukti mampu menyerap bau tidak sedap dan membuat kulkas menjadi fres kembali.

Bagaimana, mudahkan? Ditambah lagi, media penghilang bau tak sedap tersebut mudah ditemukan dan banyak didapur anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar