Minggu, 03 Mei 2015

6 Cara Obati Sariawan Menggunakan Bahan Alami Yang Ada Di Sekitar Kita



Halo, apa kabar sahabat good health? Semoga selalu dalam keadaan sehat tentunya.
Kali ini admin akan berikan ulasan megenai bagaimana mengatasi sariawan dengan baik, efektif dan tentunya alami. 

6 Cara Obati Sariawan Menggunakan Bahan Alami Yang Ada Di Sekitar Kita  -  Jadi berbicara tentang masalah mulut satu ini, pasti anda semua pernah merasakan betapa mengganggunya sariawan terhadap aktifitas keseharian, tubuh, dan kesehatan.


 Dan tanpa panjang lebar kiranya lansung saja simak ulasan artikel berikut tentang sariawan:

 Penyebab umum  sariawan: kurangnya kebersihan mulut menjadi penyebab utama sariawan, kekurangan vitamin, infeksi, selain itu sariawan bisa saja muncul dimana saat anda makan dan tidak sengaja menggigit bibir atau mulut bagian dalam.

Untuk masalah penyembuhan, admin sudah mereviw beberapa blog teman yang setema (kesehatan) tentang bagaimana mengobati sariawan dan berikut diantaranya:

Konsumsi Vitamin
Diatas telah dijelaskan kekurangan vitamin menjadi salah satu penyebab munculnya sariawan. Vitamin B dan C serta asam folat sangat ocok untuk anda yang ingin menyembuhkan luka sariawan.

Air Garam
Anda juga bisa menyembuhkan luka sariawan dengan menggunakan air garam. Dengan cara masukkan 2 sendok makan garam kedalam gelas yang berisi ½ air hangat lalu, aduk hingga larut. Setelah itu, berkumurlah dengan air garam tersebut sampai sariawan anda sembuh.

Konsumsi Buah-buahan
Buah yang direkomendasikan misalnya, tomat, jeruk, pepaya, dan buah-buahan lainnya. Ini bertujuan agar terpenuhinya kebutuhan vitamin anda dan juga menjaga pencernaan tentunya.

Madu dan Minyak kelapa
Kombinasi dari madu dan minyak kelapa bagus untuk menyembuhkan sariawan karena sifatnya yang bisa dikatakan anti bakteri. Caranya, setelah dicampur rata tinggal dioleskan pada bagian sariawan dan lakukan jika hendak sebelum tidur.

Madu dan Pisang
Selain minyak kelapa, madu juga dapat dikombinasikan dengan pisang. Dari hasil kombinasi tersebut dapat berfungsi mencegah peradangan pada sariawan dan berperan efektif untuk penyembuhan sariawan pula secara alami.

Air kelapa
Akar sampai daun, bila berbicara tentang kelapa pasti semuanya bermanfaat. Tak terkecuali manfaat air kelapa untuk sembuhkan sariawan  caranya, dengan berkumur menggunakan air kelapa akan membunuh bakteri atau kuman dan menghidupkan kembali flora baik dalam mulut.


Perlu dipahami: jika setelah mencoba atau mengaplikasikannya terhadap luka sariawan anda tetapi belum ada perubahan maka segeralah cek kedokter terdekat atau pusat pelayanan masayarakat (puskesmas) yang ada diaderah anda.


Itulah beberapa tips atau cara hilangkan sariawan dengan menggunakan bahan alami. Terima kasih atas waktu anda. Sehat selalu untuk anda!

Kata kunci untuk artikel ini :
1.       Cara obati sariawan
2.       Mengobati sariawan
3.       Obat sariawan
4.       Sariawan
5.       Cara alami obati sariawan
6.       Bahan alami untuk sariawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar