Selasa, 05 Mei 2015

Ketahuilah 9 Manfaat Alami Teh Hijau Bagi Kesehatan



Meminum teh setiap hari sudah menjadi budaya dunia. Di Indonesia saja kebiasaan minum teh setiap harinya dianggap sudah menjadi rutinitas yang tidak dapat dipisahkan, bahkan dapat dikatakan “tiada hari tanpa teh”. Saya juga pribadi sebagai penulis artikel ini setiap harinya ditemani dengan secangkir teh hangat sebelum memulai aktifitas blogging. Betapa mendunianya teh bukan, tapi tahukah anda khasiat minum teh setiap harinya itu sangat baik untuk kesehatan, berikut manfaatnya:

 sumber gambar: www.beritasatu.com

Membersihkan Jerawat
Wajah yang sensitif sangat mudah terkena masalah akan jerawat. Kotoran yang menempel diwajah dapat hilang dengan alami dengan cara mengkonsumsi teh hijau setiap harinya, karena teh hijau mengandung antioksidan tinggi.

Penyegar Nafas
Bagi anda yang memiliki masalah bau mulut yang disebabkan bakteri atau virus dan ingin menghilangkan bau mulut tersebut secara alami, anda dapat mengkonsumsi teh hijau setiap harinya dan dapat secara langsung menyegarkan mulut.

Terhindar Dari Kebotakan
Kebotakan pada umumnya disebabkan oleh masalah rambut rontok yang tidak terkontrol karena batang atau akar rambut tidak kuat. Zat yang terkandung dalam teh hijau dapat menyehatkan dan membuat rambut terus tumbuh.

Menghilangkan Stres
Kandungan asam animo pada teh hijau dapat menghilangkan stres dan kecemasaan rendah pada seseorang akibat aktifitas hariannya.

Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Kandungan katekin polifenol pada teh hijau menyebabkan intensitas pembakaran lemak secara teratur. Ini bertujuan mengurangi penyerapan lemak didalam tubuh sehingga secara otomatis lemak akan berkurang.

Mencegah Diabetes
Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama diabetes disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau, karena teh hijau mampu menurunkankan kadar gula darah apabila dikonsumsi secara rutin.

Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas terkenal subagai sumber terbentuknya penyakit. Antioksidan tinggi yang terdapat dalam teh hijau berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh, maka dari itu konsumsilah teh hijau setiap harinya.

Mengontrol Tekanan Darah
Umumya kafein yang tinggi tidak cocok untuk penderita hipertensi. Tapi hasil penelitian menemukan kafein pada teh hijau sangat rendah dan berdampak positif pada jantung. Hal ini berguna untuk mengontrol diabetes dan kolestrol secara teratur.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kekebalan tubuh yang baik dapat menunjang aktifitas dengan sempurna. Kandungan flavanoid dan polifenol tinggi pada teh hijau bekerja sama meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih kuat dan efektif melawan penyakit.

Itulah sebagian kecil dari segudang manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh. Kesehatan merupakan harga mati yang rela dibayar bagi setiap orang. Maka dari itu sayangi tubuh anda untuk masa depan yang lebih menyenangkan. Sehat selalu untuk anda. Amin !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar