Sabtu, 04 April 2015

Tips & Cara Mengatasi Influensa Atau Pilek Secara Alami



Pasti anda sering menjumpai penyakit satu ini, Influensa. Influesa atau biasa dikatakan flu merupakan infeksi yang terjadi pada sistem pernafasan yang sisebabkan oleh virus. Penyebab umum orang terkena flu adalah menurungnya daya tahan tubuh yang mungkin dikarenakan perubahan cuaca, pola hidup yang salah, kurangnya istirahat dsb.
 
 www.anneahira.com

Saat seseorang terkena virus influensa, tubuhnya akan terasa lemas, sakit kepala, radang tenggorokan, dan keluar lendir dari hidung. Pada umumnya flu hanya paling lama berlansung selama satu minggu, tapi penyakit ini meskipun bisa dikatakan sepele anda tetap harus berhati-hati apabila terus seperti itu, akan sangat berbahaya terhadap kesehatan anda bahkan dapat menyebabkan kematian.

Berikut tips dan cara untuk mengatasi Influesa secara alami:


Istirahat Total
Hal pertama yang dilakukan saat anda terkena flu adalah prioritaskan untuk istirahat total, sebab untuk mengembalikan daya tahan tubuh anda kembali menjadi lebih kuat.

Konsumsi vitamin D dan C
Dibuah-buahan lah apabila anda mencari vitamin untuk penyembuhan flu. Selain itu untuk mendapatkan vitamin D secara alami, anda bisa berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar 20-30 menit (sebelum jam 10) dan manfaatnya juga bagus untuk tulang.

Perbanyak Minum Air Putih
Salah satu dari segudang manfaat air putih adalah dapat secara alami menyembuhkan flu dan juga sudah direkomendasikan dari pakar kesehatan minimal konsumsi 8 gelas air setiap harinya.

Olahraga
Berolahraga saat flu juga ada manfaatnya. Meskipun kedengarannya aneh, tapi saya pribadi sebagai penulis artikel ini, ketika flu saya berolahraga ringan seperti jogging dan alhamdulilah flu sayapun jadi terasa enteng.

Gunakan Aroma Mint

Saat terkena influesa tips satu ini juga bisa dibilang efektif untuk mengatasi flu. Anda bisa gunakan balsem, frees mint, dan minyak kayu putih untuk dioleskan dibagian punggung, leher, dan dada.

Wedan Jahe
Minuman wedan jahe juga sangat bagus untuk mengatasi flu. Khasiat jahe yang membuat tubuh terasa hangat dan juga dapat membersihkan tenggorokan dari virus penyebab flu.

Konsumsi Cabai

 Sama halnya dengan jahe yang buat tubuh terasa hangat, Cuma bedanya kandungan senyawa kimia dalam cabai yang sudah terbukti mampu membersihkan rongga hidung dan membuat lendir yang berada dirongga pernafasan tersebut seketika akan hilang.




titulah beberapa tips  & cara mengatasi influensa atau flu secara alami, sebenarnya kita dapat mencegah berbagai macam penyakit yang kadang membahyakan kesehatan dengan cara pola hidup sehat yang pintar, menerapkan gaya hidup sehat dan masih banyak lagi. ada Pepatah mengatakan “lebih baik mencegah dari pada mengobati”.
Terima kasih, sukses dan sehat selalu untuk anda !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar